Jumat, Juli 11, 2008



FINAL EURO 2008 @ Dapur Gulung

Udah ngga jaman banget nonton bareng di kafe. Paling enak nih, nonton bola ya di halaman donk! Biar bisa ngerasain suasana outdoor yang lagi dirasain pemain2 bola idola lo. Nah, ini nih yang ditawarin sama Dapur Gulung. Nonton Final EURO di area Dapur Gulung yang outdoor. Keuntungannya adalah lo ngga perlu umpek-umpekan sama penonton yang lain, bebas ngerokok dan bagi yang ngga ngerokok, bebas dari asap rokok, anginnya seger, bisa sambil makan-makanan yang ringan dari menu Dapur Gulung, dan yang pasti, lo bebas teriak sekenceng-kencengnya ngedukung tim jagoan lo!

Sebenernya banyak cerita dibalik acara ini. Awalnya, dapur Gulung tuh pengennya bikin acara nonton barengnya selama EURO berlangsung 1 bulan. Tapi ternyata pas H-4, kit abaca di Koran kalo ternyata buat bikin acara nonton bareng, kita harus beli izin Rp 5juta yang notabene gede banget nominalnya buat Dapur Gulung. Yah..ya udahlah, akhirnya kita pasrah dan masang proyektor sederhana untuk pembukaan dan pertandingan EURO hari pertama.

Rasanya BT banget, udah gitu sales Dapur Gulung juga turun yang mungkin karena pelanggan setia kita milih tempat lain yang nyediain fasilitas nonton bareng. Yah, apa daya tangan tak sampai.

Tapi para owner Dapur Gulung gemes banget. Masa sih kita ngga ngadain Final EURO juga?

Akhirnya kita putusin untuk ngadain secara diem-diem. Kita sewa proyektor H-2 ke temen kita Yiyink (thx ya Yink) abis itu Minggu siang kita mulai ajak-ajakin temen-temen sendiri.

Yah…ekspektasi kita yang bakal dateng cuma 20, banter-banter 30. Tapi ternyata membludak. Para chef dan waiter ngga ada yang masuk. Jad terpaksa owner sendiri yang harus terjun langsung ngelayanin 90 orang yang berbondong-bondong nonton di Dapur Gulung. Mana cuma bertujuh doank yang jaga. Bayangin 7 orang ngelayanin 90 orang dari ngurusin permintaan customer, masak, nganterin, nambah meja, ngitung bill, narikin bill dan lain-lain.

Udah gitu, karena pengunjung jumlahnya di luar ekspektasi, kita harus bolak balik ke Circle K untuk beli Haineken. Huh..tau gitu kita beli yang banyak sekalian di distributor. Kan mark up-nya bisa lebih tinggi..

Tapi karena emang Dapur Gulung tuh solid banget (halah..narsis), semua kerjaan pun beres dan penonton yang dateng ke Dapur Gulung pun puas banget nonton di sini..Gratis lagi nonton di sini, tapi ya makan bayarlah…Hahaha…

Yah, itu kilasan singkat dari Dapur Gulung. Nantikan acara nonton bareng berikutnya di Dapur Gulung. Jangan sampai ketinggalan ya.

Tidak ada komentar: