Jumat, Juli 11, 2008

Hot spot is available now @ Dapur Gulung



Akhirnya Dapur Gulung nambah fasilitas baru yaitu Free Wi-fi dari Telkom Speedy. Lo semua sekarang bisa makan, nongkrong dan nikmati suasana yang cozy di Dapur Gulung, sambil browsing, ngerjain tugas ataupun hanya sekedar chatting sm temen-temen!

Awalnya, divisi marketingnya ngerasa sepele banget pas owner Dapur Gulung mutusin untuk nambah fasilitas ini. Tapi ternyata susah susah gampang.

Sebenernya sih bukan karena apa-apa susahnya. Tapi karena budget yang minim, kita harus pinter-pinternya neken cost supaya kita untung, customer pun juga untung. Pertama kita nyari informasi-informasi tentang IT, berikut harga dan kecepatannya.

Telkom Speedy menjadi sasaran utama kita. Kenapa? Karena anak-anak divisi marketing dulu pernah magang di management restaurant yang pake Telkom Speedy juga. Otomatis, jadi punya koneksi sama Telkom Speedy. Barulah divisi marketing ngirimin proposal dan surat kerja sama, negosiasi, barulah kita deal!!

Tapi ternyata, biaya tersebut belom termasuk biaya modemnya. Kita puter-puter akal. Deal pun kita pending dulu. Pertama, kita ngga pake modem baru. Dapur Gulung pake modem bekas punya Indra, salah satu dari owner Dapur Gulung. Weiitss, jangan takut rusak..Kalo rusak, masih ada modemnya Steffi (owner juga) sebagai back-up. Dan selidik punya selidik, ternyata alesan ngga dipakenya sama. Ada gunanya juga ternyata kita menimbun barang bekas. Suatu saat bisa dipake.

Back to the story, modem udah ada, Sales Executive kita, Dipta, akhirnya memberi rooter di Poins Square dengan duit yang udah disiapin sama divisi finance.

Akhirnya perjuangan pun membuahkan hasil. Dari kebimbangan yang cukup pelik, sekarang lo semua bisa pake fasilitas Wi-fi gratttiiiissss….dan UNLIMITED!!!

After all, kata-kata norak terakhir yang bisa owner katakan yaitu “Tunggu apa lagi??? Ayo datang ke Dapur Gulung!!!”

Tidak ada komentar: